Minggu, 26 April 2015

KURANGI NIKOTIN DALAM DARAH ANDA


Suami Anda perokok? Atau ada anggota keluarga yang merokok di rumah? Ketahuilah, asap rokok dapat bertahan di udara selama beberapa jam, menempel di rambut, pakaian dan karpet atau sofa. Bahayanya bukan hanya mengintai perokok aktif, tapi juga perokok pasif yang cenderung adalah anak-anak. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa 43 juta anak Indonesia atau sekitar 6 dari 10 anak usia sekolah tinggal serumah dengan perokok dan ikut menghirup racun dari asapnya.

Namun jangan khawatir, ternyata banyak makanan/minuman menyehatkan, dan secara medis terbukti ampuh menolong membersihkan darah dari zat nikotin. Inilah beberapa di antarany, yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber, semoga bermanfaat ya:
1.   Air Putih
Nikotin yang masuk ke tubuh bisa memicu dehidrasi, untuk itu jaga asupan air minum yang cukup setiap harinya.

2.   Jeruk
Buah yang kaya akan vitamin C. Air dari jeruk nipis juga memiliki banyak manfaat, seperti mengurangi kadar nikotin yang berada pada asap rokok sebesar 70,65%.

3.   Kiwi
Buah kiwi memiliki kandungan sangat banyak vitamin A, C serta E yang sangatlah menolong menetralkan nikotin pada badan.

4.   Wortel
Zat nikotin dari sebatang rokok bakal bertahan dalam darah sepanjang 3 hari. Wortel kaya vitamin A, C, K, serta B yang efisien melawan nikotin pada badan serta melawan kulit kusam disebabkan merokok.

5.   Delima
Buah delima yang juicy ini populer dengan anti-oksidan yang tinggi. Buah delima dapat meningkatkan aliran darah serta jumlah beberapa sel darah pada badan serta sangatlah efisien untuk bersihkan nikotin dalam darah.

6.   Brokoli
Seperti jeruk, brokoli juga memiliki kandungan banyak vitamin C serta B5. Dengan konsumsi brokoli sehari-hari jadi konsentrasi nikotin dalam darah bakal terurai.

7.   Seafood
Makanan yang mengandung omega 3, yang bermanfaat untuk kesehatan paru-paru seperti: Salmon, teri, tuna, sarden, kepiting, kerang, lobster, udang dan lain-lain.

8.   Sayuran hijau
Zat klorofil dalam sayuran hijau dapat dibuktikan memiliki kandungan banyak kandungan vitamin serta asam folat. Sayuran seperti bayam dapat dibuktikan ampuh menolong menetralkan konsentrasi nikotin pada badan.

9.   Bawang Putih
Sebagai salah satu makanan yang dapat mendetoksifikasi hati, yang bertugas menyaring residu toksin yang disebabkan oleh rokok.

10. Buah beri
Buah-buahan seperti stroberi sangat efektif membantu mengeluarkan racun-racun berbahaya dalam tubuh. Termasuk nikotin.

11. Kacang Kedelai
Kedelai ini mengandung Flavonoid, yang akan berfungsi sebagai anti peradangan pada paru-paru, serta menjaga paru-paru Anda dari racun yang ada pada asap rokok yang Anda hirup.

12. Teh Hijau
Selain membersihkan racun dari tubuh, teh hijau juga dipercaya dapat menurunkan kadarkolesterol dan mengurangi peradangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar