Selasa, 14 April 2015

MANFAAT DAN KHASIAT PARE/PERIA UNTUK KESEHATAN


Pare memang rasanya pahit, sehingga banyak orang yang tidak suka mengkonsumsinya. Tidak seperti rasanya yang pahit, manfaat dan khasiat pare untuk kesehatan sangatlah banyak; dan untuk mengkonsumsi pare ini, Anda tidak perlu menunggu sampai menderita penyakit dulu, bukan.

Pare lebih sering diolah untuk berbagai macam masakan untuk sayuran. Pernahkan Anda membaca tentang khasiat pare yang baik untuk penderita diabetes? Ya, ini adalah fakta yang terkenal bahwa pare dapat menjadi obat untuk penderita diabetes karena khasiat pare yang dapat menurunkan glukosa darah serta menjaga tingkat gula darah tetap stabil.

Berikut ini beberapa manfaat dari pare yang dilansir oleh Boldsky yang mungkin dapat membantu meningkatkan kesehatan Anda, semoga bermanfaat.

Bagi penderita Diabetes
Pare tidak hanya bisa dikonsumsi dengan dimasak sebagai sayuran, tetapi untuk penderita diabetes tipe 2 bisa menjus buah pare ini untuk membantu mengontrol kadar gula darah dan menyembuhkan resistensi insulin.

Regenerasi hati
Pare adalah makanan yang baik untuk pembersihan hati. Jika hati Anda memiliki kandungan racun, Anda mungkin memiliki masalah kesehatan. Peria dapat membantu untuk membersihkan hati dan meregenerasi sel-sel.

Membantu menurunkan berat badan
Pare sangat baik untuk pencernaan. Buah pare juga memiliki antioksidan yang dapat mempercepat tingkat metabolisme Anda. Memiliki jumlah kalori yang sedikit sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsi pare.

Baik untuk kulit
Sayuran dan buah-buahan yang pahit umumnya baik untuk kulit. Pare memiliki sifat anti-inflamasi, dan juga membantu untuk membuang racun dari kulit Anda.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Buah pare juga dapat membersihkan sistem Anda dan kaya akan antioksidan. Dengan demikian, pare membantu juga untuk meningkatkan kekebalan keseluruhan untuk melawan penyakit.

Kandung kemih dan ginjal
Buah pare juga bisa bermanfaat untuk membersihkan ginjal dan mengurangi resiko terkena batu ginjal.

Gangguan pernapasan
Jika Anda memiliki penyakit gangguan pernapasan kronis seperti asma atau bronkitis, maka dengan mengkonsumsi pare secara teratur akan membantu Anda untuk mengatasi gangguan pernapasan yang Anda alami.

Buang air besar
Salah satu manfaat kesehatan dari pare adalah mencegah sembelit. Buah pare ini sarat dengan serat yang membantu untuk melonggarkan gerakan usus.

Melawan sel kanker
karena mengandung banyak antioksidan, pare juga dapat melawan sel kanker dan mengurangi resiko berkembangnya kanker di dalam tubuh.

Menjaga jantung sehat
Manfaat yang luar biasa lainnya adalah menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Ini juga mencegah arteri Anda tersumbat dan membantu untuk menjaga agar jantung tetap sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar