Rabu, 29 April 2015

INILAH ALASAN, MENGAPA ANDA HARUS MENGKONSUMSI TERONG


Siapa yang tak kenal buah ini?? Terong adalah tumbuhan penghasil buah yang kemudian dimanfaatkan sebagai sayuran, sama halnya seperti tomat. Buahnya mempunyai bermacam warna, putih, ungu dan hijau. Di Indonesia, terong diolah dalam berbagai hidangan, mulai dari sayuran berkuah hingga lalapan. Sama seperti sayuran lainnya, terong menawarkan berbagai manfaat kesehatan yang baik bagi tubuh. Berikut ini manfaat dari terong, yang mungkin belum Anda ketahui, yang disarikan dari berbagai sumber di Google.

1.   Selama berabad-abad, terong telah digunakan untuk mengendalikan dan mengelola diabetes. Penelitian modern memvalidasi peran ini, berkat serat tinggi dan kandungan karbohidrat larut rendah dari terong.

2.   Bagi anda yang mempunyai masalah dengan pencernaan. Terong adalah salah satu sayuran yang dapat menyediakan serat, yang melindungi saluran pencernaan. Bahkan, asupan rutin terong dapat melindungi anda dari kanker usus besar.

3.   Kandungan nutrisi tertentu, seperti phyto penting yang meningkatkan sirkulasi darah dan menutrisi otak. Hal yang harus anda ketahui bahwa untuk mengoptimalkan nutrisi yang terkandug di terong sebaiknya tidak membuang kulit terong.

4.   Kandungan akan bioflavonoid akan membantu anda untuk menjaga kesehatan jantung. Terong yang tinggi bioflavonoid yang dikenal untuk mengontrol tekanan darah tinggi dan meredakan stres.

5.   Manfaat terong selanjutnya adalah dapat membantu mencegah pembekuan darah, kandungan Vitamin K dan bioflavonoid, yang dapat memperkuat kapiler di dalam tubuh. Tapi anda harus memasak terong dengan cara yang tepat untuk mendapatkan manfaat yang optimal. Hindari menggoreng terong, sebaiknya dipanggang sampai matang untuk mendapat kesehatan yang optimal.

6.   Kandungan fitonutrien, dapat menjaga membran sel sehingga dapat mencegah kerusakan dari transfer pesan yang terjadi di otak. Hal ini dapat membantu untuk menjaga fungsi memori otak.

7. Dalam beberapa penelitian terong, dianggap sebagai sayuran yang memiliki kadar air yang baik untuk mengontrol kalori. Hal ini membuat terong sangat ideal sebagai makanan sehat bagi orang yang ingin mengurangi berat badan.

8.   Sifat anti bakteri. Terong memiliki jumlah vitamin C yang baik membuat sumber anti virus dan anti bakteri yang efektif. Hal ini terkait dengan kandungan dari 82 gram terong terdiri dari 4,5% folat 11 serat%, 5,4%, 63,5% vitamin B molibdenum, 10% mangan, 3,5% tembaga, 5,3% kalium, 3,5% vitamin K, 3,1% triptofan, vitamin 3% C dan 2,8% magnesium.


Nah, semoga artikel singkat ini bermanfaat bagi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar